Kata Kunci Yang Seharusnya Disertakan Dan Dihindari Pada CV Anda

By in
No comments

berfikir-keluar-kotak
Berpikir “out of the box” mungkin tidak akan membawa Anda ke dalam ruang wawancara kerja.

Tentu, Anda adalah seorang inovator yang bekerja keras dengan kemampuan komunikasi yang bagus, hampir setiap pelamar pekerjaan yang Anda hadapi, setidaknya sesuai dengan daftar riwayat hidup mereka. Inilah saatnya untuk melepaskan diri dari kata kunci acak yang membawa bobot nol di mata perekrut atau manajer HR.

“Setiap klise tampaknya dangkal dalam resume,”

kata Lori Scherwin, pelatih eksekutif dan pendiri Strategize That New York City.

Lihat daftar kata kunci dan frase yang harus Anda hindari di resume Anda, beserta beberapa tip tentang cara menggunakan real estat berharga itu dengan lebih baik pada materi aplikasi pekerjaan Anda.

Pekerja keras
Menurut Anda apa yang dikatakannya: “Saya berdedikasi untuk melakukan pekerjaan dengan baik.”

Tentu kamu pekerja keras! Bahkan jika Anda tidak, tidak seperti Anda akan mengakui sebaliknya di resume Anda.

Alih-alih menyatakan yang sudah jelas, buktikan. “Berikan contoh nyata tentang bagaimana Anda bekerja ekstra,” kata Cheryl Palmer, seorang pelatih karir dan pemilik Call to Career di Fayetteville, Georgia. Misalnya, Anda bisa mengatakan, ‘Raih target penjualan selama tiga tahun berturut-turut dengan staf yang berkurang.’ Ini menunjukkan bahwa Anda, dan staf Anda, bekerja keras sementara Anda menghindari mengatakannya secara langsung. ”

Kata kunci yang lebih baik: Sertakan kata “diraih,” dan buat kembali dengan contoh apa yang telah Anda capai.

Kreatif, di luar kotak, inovatif
Menurut Anda apa yang dikatakannya: “Saya menghasilkan ide baru yang bagus.”

“Jika Anda benar-benar bisa berpikir ‘di luar kotak,’ Anda akan bisa menyuarakannya dengan kurang sopan,” kata Scherwin. Para deskriptor basi ini sebenarnya bisa melemahkan kasus Anda jika Anda tidak mendukungnya secara spesifik.

Untuk benar-benar memamerkan kreativitas Anda, bagikan contoh saat Anda mengembangkan dan menerapkan gagasan atau proses baru. Jika Anda bekerja di bidang kreatif, seperti beriklan, mendapatkan penghargaan industri, yang dapat berfungsi sebagai validasi dari luar untuk keunikan pekerjaan Anda.

Kata kunci yang lebih baik: Sertakan kata “tercipta.” Ini menunjukkan bahwa Anda telah menghasilkan sesuatu yang baru dan asli.

‘Komunikator yang sangat baik’
Menurut Anda apa yang dikatakannya: “Saya tahu bagaimana cara berbicara dan mendengarkan orang menyelesaikan pekerjaan.”

Aturan jempol: Jika Anda harus mengatakan kepada orang bahwa Anda adalah sesuatu, Anda mungkin bukan itu sesuatu. Anda harus mewujudkan sifat yang harus diperhatikan orang.

Alih-alih menjatuhkan frasa yang tidak berarti ini, berikan contoh bagaimana kemampuan komunikasi Anda menghasilkan hasil positif yang spesifik.

Kata kunci yang lebih baik: Gunakan kata “listen” dan “improve” untuk menunjukkan bagaimana tindakan Anda membuat perusahaan menjadi lebih baik. “Saya mendengarkan umpan balik pelanggan saya dan menggunakan informasi itu untuk menciptakan proses yang efisien sehingga meningkatkan efisiensi dua jam.”

‘Bertanggung jawab’
Menurut Anda apa yang dikatakannya: “Saya bertanggung jawab atas ini.”

Resume Anda tidak ada tempat untuk ketidakjelasan, dan menulis “bertanggung jawab” pada resume Anda-seperti dalam, “Saya bertanggung jawab atas xyz” – membiarkannya tidak jelas dengan tepat peran apa yang Anda mainkan.

Dapatkan spesifik tentang tingkat otoritas yang Anda miliki. Jika Anda mengelola proyek ini, katakan itu. Jika Anda meluncurkannya, katakan itu.

Kata kunci yang lebih baik: Mempekerjakan manajer lebih memilih kata-kata yang lebih spesifik, seperti “dikelola” atau “diarahkan“, dengan rincian tentang kontribusi Anda, kata Palmer. Dan gunakan angka untuk membuat prestasi Anda menonjol. Metrik, data atau statistik apa pun membantu perekrut dan manajer perekrutan melihat dampak yang Anda buat.

‘Ahli’
Apa yang menurut Anda tertulis: “Saya yang terbaik dalam hal ini.”

Mungkin ada bagian dari pekerjaan Anda yang Anda ketahui dengan baik, Anda dapat melakukannya dengan mata tertutup-tapi bukan berarti Anda bisa mengklaim “ahli” di resume Anda. Pakar sejati tidak perlu mewartakan status elit mereka; Sebagai gantinya, mereka membiarkan reputasi baik mereka di tempat kerja berbicara sendiri.

Kata kunci yang lebih baik: Gunakan kata-kata tindakan, seperti “dipublikasikan” atau “dikirim,” untuk menunjukkan pengaruh profesional Anda. Fokus pada rentang pengalaman dan pelatihan Anda, dan berikan contoh yang menunjukkan otoritas Anda. Misalnya, “Diterbitkan 10 artikel di majalah industri,” atau, “Disampaikan keynote address pada tiga konferensi industri.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *