Perkembangan Otak Anak Usia Pra Sekolah dan Memberikan Stimulasi dengan Baik

By in
No comments

Perkembangan Otak Anak Usia Pra Sekolah dan Memberikan Stimulasi dengan Baik

 

Anak ibu sekarang sudah berada dalam periode usia pra sekolah yakni di rentang usia 3 sampai dengan 5 tahun. Usia ini bisa juga dikatakan sebagai periode usia emas, yang mana perkembangan kecerdasan otak anak berjalan dengan pesat. Penting tentu untuk ibu bisa mengasah perkembangan otak anak sedini mungkin agar kecerdasannya terstimulasi dengan baik ketika ia bertumbuh dan berkembang di periode usia emas ini. Perkembangan otak anak di usia pra sekolah dan juga seperti apa stimulasi yang tepat untuk mengoptinmalkan koneksi banyaknya sel di dalam otak inilah yang penting untuk dipahami oleh orang tua. Mengingat bahwa perkembangan otak anak pra sekolah akan berpengaruh besar untuk menyiapkannya memasuki dunia sekolah dasar. Oleh sebab itu, mengasah otak secara tepat akan berefek positif nantinya.

 

Mari kita bahas bersam-sama. Saat si kecil lahir, tidak semua sel-sel di dalam otak si kecil terhubung dengan baik. Koneksi sel-sel di dalam otak akan terbentuk seiring dengan tumbuh kembang si kecil yang berjalan, seiring dengan usianya yang bertambah. Sehingga stimulasi yang terbaik diperlukan oleh si kecil akan otaknya berkembang dengan optimal dan terarah. Ibu bisa membantu si kecil dalam mengoptimalkan koneksi sel otak agar berjalan baik dengan mengasah otak anak di usia pra sekolah ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengasah otak si kecil sedini mungkin. Mulai dari memainkan musik, kemudian mengajak si kecil untuk banyak berinteraksi dengan tanya jawab misalnya, lalu membaca, menulis, bercerita sampai dengan bermain beberapa permainan yang dapat membuat si kecil terpacu untuk berpikir dan berkreasi.

 

Nah, dalam msa pra sekolah ini, anak bukan cuman akan membangun fondasi untuk menyiapkan belajar memasuki jenjang sekolah saja. Namun juga ia mulai untuk mengembangkan keterampilan sosial di dalam dirinya agar ia bisa dengan muda bersosialisasi dengan teman sebayanya saat sudah memasuki masa sekolah. Apabila kecerdasan otak si kecil sudah terasah dengan baik di usia pra sekolah ini, maka perkembangan emosi si kecil juga bisa lebih terarah dan ini akan memberikan dampak yang positif terhadap keterampilan sosial si kecil.

Untuk mengasah otak anak di usia pra sekolah rasanya tak cukup lewat kegiatan-kegiatan yang bisa untuk menstimulasi kecerdasan otaknya saja. Akan tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan si kecil menerima asupan nutrisi terbaik di periode usia emasnya ini. Hadirkan berbagai makanan sehat bergizi seimbang untuk si kecil, tidak terkecuali makanan dan minuman yang mengandung omega 3, omega 6, DHA, AA yang bermanfaat baik untuk mendukung fungsi otak. Susu pertumbuhan Wyeth Nutrititon S-26 Procal Gold pun bisa menjadi bagian dari konsumsi penting untuk si kecil di usia pra sekolah ini. Wyeth Nutrition S-26 Procal Gold pun sudah dilengkapi dengan DHA, AA, Vitamin A, Omega 3, Omega 6, Kolin, Zat Besi yang kesemuanya ini memegang peranan besar dalam mendukung fungsi perkembangan otak si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *